hari-kanker-anak-sedunia

Hari Kanker Anak Sedunia

Tahukah anda, sesuai dengan data dari Childhood Cancer International (CCI) lebih dari 300.000 anak dibawah 18 tahun terdiagnosa penyakit kanker setiap tahunnya di seluruh dunia. 80% anak tersebut tinggal di negara miskin dan berkembang termasuk Indonesia, dimana tingkat kelangsungan hidup mereka hanya mencapai 20%. WHO menargetkan pada tahun 2030 tingkat kelangsungan hidup anak-anak kanker bisa mencapai 60%.

15 Februari ditetapkan sebagai Hari Kanker Anak Internasional. Hari Kanker Anak Internasional (HKAI) adalah Kampanye Kolaboratif Global untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker pada anak dan untuk memberi dukungan kepada para pasien, survivors dan orang tua. Fokus tahun ini adalah #NOMOREBORDERS. Hashtag ini memberi kesempatan pada kita semua untuk ikut bagian dalam mengurangi BATAS serta KETERBATASAN pengobatan serta PROSEDUR perawatan anak-anak kanker.

Karena anak adalah masa depan kita dan mereka berHAK untuk mendapat pengobatan yg LAYAK dan TERBAIK. Hanya dengan pengobatan yg layak dan terbaik dapat mengurangi angka kematian anak-anak kanker. Karena perawatan yang terbaik adalah HAK ANAK jadi TIDAK ADA LAGI BATAS untuk pengobatan mereka! 

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *