webinar

Webinar New Normal

WEBINAR " Mempersiapkan Diri menuju New Normal"

webinar

Jum’at malam kemarin, Tepat tanggal 12 Juni 2020,   Tim Satgas Dampak Covid19 IMANI mengadakan Sekuel Webinar “The New Normal is The Islamic Way of Life” yang kedua. Pada Webinar malam itu tema yang dibahas yaitu : “Mempersiapkan Diri & Keluarga Menuju New Normal. Acara ini dipandu oleh drg. Ufo Pramigi sebagai moderator, dan penyampaian materi oleh dr. Ceva Wicaksono Pitoyo, Sp.PD. KP. KIC yang merupakan Konsultan Paru di FKUI-RSCM. Beliau juga merupakan Anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Covid19 Nasional. Acara dibuka pada pukul 19.30 oleh moderator kemudian dilanjutkan sambutan  oleh dr. Jamal selaku ketua panitia. Beliau mengutarakan  pentingnya untuk melanjutkan edukasi edukasi seperti ini melalui berbagai macam media kepada orang-orang terdekat, dan berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut di pekan-pekan berikutnya.

Masuk ke penyampaian materi, dr. Ceva memulai penjabarannya dengan mengisahkan tentang corona virus yang pernah mewadah dekade ini sebelumnya, yaitu SARS dan MERS. Selanjutnya beliau menjelaskan tentang konsep herd immunity dan dampak serta manfaatnya. Didalam inti bahasan, beliau  banyak menerangkan mengenai new normal dan PSBB termasuk pengertian dan syarat-syaratnya, serta membahas perkembangan kasus ini di Indonesia dan perbandingannya dengan negara lain.

Pada kesempatan selanjutnya beliau juga banyak membahas
berbagai hal terkait virus corona ini. Termasuk di dalmnya gejala yang disebabkan, faktor resiko terkait covid19, gaya hidup virus dan potensi penularan serta cara-cara pencegahan. Beliau sangat menekankan sekali untuk kepada masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan yang baik dan sesuai agar tetap terhidar dari penularan setelah pelonggaran PSBB ini berlaku, dimana sudah diperbolehkan untuk masuk bekerja dan beraktivitas di luar. Sekali lagi beliau juga terus menekankan bagi tenaga kesehatan maupun para pekerja di fasilitas layanan untuk menjaga untuk kewaspadaan dengan tetap melakukan hygiene dan desinfektan. Karena banyaknya tenaga medis yang ikut tertular covid19 ini. Terakhir beliau memberikan berbagai dalil dan penjelasan agama terkait sikap kita menghadapi pandemi ini.

Bagi teman teman yang ingin mendapatkan materinya, bisa klik
di sini

 

Untuk videonya dapat dilihat di sini 

4 Responses

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *